Asessmen Danbrig dan Dandim Tipe A TA 2023

Asessmen Danbrig dan Dandim Tipe A TA 2023

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si membuka pelaksanaan Assessmen dalam rangka seleksi Danbrig dan Dandim Tipe A secara Virtual di Ruang Kuliah Madispsiad. Selasa (29/08/2023).

Kegiatan Assessmen bertujuan untuk melihat Potensi dan Kompetensi Psikologi dalam rangka seleksi calon Danbrig dan Dandim Type A terhadap Pamen TNI AD berjumlah 44 orang yang dilaksanakan secara Virtual Selama sehari penuh,

Kadispsiad dalam acara pembukaan tersebut mengucapkan selamat kepada calon peserta yang telah direkomendasikan dan terpilih untuk mengikuti Assessmen dan berharap para peserta tetap mampu menjaga konsentrasi selama menghadapi uji kompetensi dan simulasi yang diberikan.

Hasil pengukuran Assessmen ini akan dijadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi pemimpin dalam menempatkan/memproyeksikan Perwira-Perwira terbaik yang terpilih. Dan akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai Komandan serta diharapkan dapat melaksanakan tugas sebagai Danbrig dan Dandim Tipe A dengan optimal.

Kompetensi dapat diungkap atau diukur melalui pengukuran kompetensi (Assessment Competency). Beberapa tehnik yang digunakan untuk mengukur kompetensi antara lain : Psychological Assessment, Presentasi, Leaderless Group Discussion dan Wawancara berbasis kompetensi (Competency Based Interview).

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)